Artikelkesehatand.com

Mencegah Sakit Gigi dengan Cara Tradisional

Cara mencegah sakit gigi memang banyak kita temui di berbagai media, baik media elektronik maupun media cetak. Mencegah lebih baik dari pada mengobati, hal itu yang menjadi pribahasa orang untuk menjadikan tubuh kita sehat. Sakit gigi memang sangat bepengaruh terhadap aktifitas kita sehari-hari. Bagaimana tidak, jika kita terkena penyakit ini seluruh anggota badan kita menjadi lemas terutama bagian kepala kita akan terasa sakit juga. Sakit gigi bisa kambuh jika kita kurang memperhatikan gigi kita yang mana gigi merupakan salah satu alat pencernaan untuk mengunyah makanan. Faktor-faktornya banyak diantaranya kurangn memperhatikannya kita untuk membersihkan gigi kita setiap hari. Dengan menyikat gigi setiap hari kita bisa mengurangi terjangkitnya penyakit sakit gigi.

Setiap hari kita beraktifitas dengan namanya makanan. Tiap hari pun kita pasti mengunyah makanan, entah makanan itu keras atau lunak. Jika kita terus menerus kurang memperhatikan gigi kita akibatnya gigi terjangkit bakteri yang menyebabkan sakit gigi. Sebelum hal itu terjadi maka kita harus mencegah sakit gigi tersebut dengan berbagai cara. Diantaranya dengan cara mengobati sakit gigi secara tradisional.

Memang cara tradisional sangat ampuh untuk mencegah makin parahnya sakit yang kita derita, termasuk juga sakit gigi. Caranya ada yang menggunakan bawang putih yang mana bawang putih tersebut memiliki anti septic untuk menanggulangi terjadinya sakit gigi. Ada pula dengan daun cengkeh yang mana daun cengkeh untuk racikan rokok yang biasa digunakan oleh pabrik-pabrik rokok saat ini. Cara menggunakan kedua obat tradisional tersebut hamper sama dengan memasukkannya kedalam gigi yang sakit.

Oleh sebab itu kita harus bisa menjaga tubuh kita dari hal-hal yang kotor baik itu dari kuman, bakteri maupun virus yang menyerang tubuh kita. Saat sikat sebaiknya juga menggunakan sikat yang lembut dan tidak menggosok gigi terlalu keras, cukup secara lembut saja yang penting kita rajin menggosok gigi minimal 2 kali sehari. Kewaspadaan kita terhadap penyakit memang sangat diperhatikan, karena penyakit tersebut tidak bisa kita lihat tetapi bisa kita rasakan. Dan kita juga jangan pernah meremehkan penyakit yang ringan karena penyakit yang ringan tersebut bisa menjadikan penyakit yang besar akhirnya. Mencegah sakit gigi baik dilakukan dengan segera dan dengan penanganan yang sangat baik pula

Rating: 4.5