Artikelkesehatand.com

Lari Mencegah Rematik Dan Gangguan Pernapasan

Olahraga lari merupakan salah satu cabang olahraga atletik. Olahraga lari memang sangat digemari baik kaum laki-laki maupun perempuan. Cabang olahraga lari merupakan satu cabang yang dipergunakan disetiap cabang olahraga. Contohnya saja saat kita melakukan pemanasan sebelum olahraga pastinya kita melakukan lari-lari kecil untuk membangkitkan otot yang kendor. Dan pemanasan dengan lari akan memberikan dampak positif pada tubuh kita terutama bagian otot kaki. Tetapi perlu diperhatikan kalau melakukan pemanasan dengan olahraga lari haruslah dengan alat olahraga contohnya sepatu agar kita aman dalam melakukan pemanasan sebelum melakukan akitfitas salah satu cabang olahraga tertentu.

Gangguan Pernapasan Diatasi Dengan Olahraga Lari
Ternyata sebagian orang berpendapat kalau olahraga lari bisa menghidari dari penyakit gangguan pernapasan atau yang kerap kita kenal dengan asma. Memang kita sudah banyak mendengar kalau sebagian penduduk dunia yang meninggal dunia akibat penyakit gangguan pernapasan. Dengan kita olahraga lari secara perlahan kita bisa terhindar dari penyakit  gangguan sesak napas.

Kita bisa melakukan olahraga lari setiap hari dengan santai hingga kita bisa mendapatkan efek yang baik dari olahraga lari tersebut. Pertamanya kita jangan langsung melakukan olahraga lari, tetapi harus melakukan pemanasan pada kaki kita. Contohnya dengan merentangkan kaki kita kedepan hingga waktu lima menit hingga terasa. Hal tersebut diulangi pada kedua kaki kita. Setelah itu barulah kita melakukan olahraga lari kecil hingga kaki kita terasa nyaman saat melakukan olahraga lari.

Rematik Bukan Akibat Dari Olahraga Lari
Banyak dari kita mendengar kalau olahraga lari bisa menyebabkan rematik atau yang kita kenal dengan nyeri otot kaki. Tetapi sebenarnya olahraga lari bisa menghindari kita dari penyakit nyeri otot pada kaki. Karena pada saat kita melakukan olahraga lari semua anggota tubuh kita bergerak, dari tubuh kita sampai dengan kaki kita. Olahraga lari sangat efektif untuk orang-orang yang kesehariannya Cuma duduk ditempat kerja. Dengan olahraga lari lemak dalam tubuh kita menjadi energi jadi kita semangat dalam melakukan setiap kegiatan sehari-hari. Olahraga lari juga bermanfaat untuk menghindari penuaan pada orang usia lanjut. Oleh karena itu olahraga lari sebaiknya dilakukan setiap saat.

Rating: 4.5