Artikelkesehatand.com

Cara Mudah Menghilangkan Bau Kaki

Beberapa dari kita sering kali mencari solusi mengenai cara menghilangkan bau kaki. Sebenarnya hal ini sering kali menjadi hal yang sepele, terkadang yang kita perlukan hanyalah bagaimana cara mengatasi bau badan saja. Padahal kaki adalah salah satu anggota tubuh yang vital yang berperan sangat penting bagi aktifitas manusia. Meskipun sering kali saat berjalan kaki selalu tertutupi oleh penggunaan sepatu, sandal bahkan kaos kaki, kaki juga ternyata perlu perawatan yang intensif.

Sebab jika kita kurang memperhatikannya, maka yang ada kesehatan kaki juga dapat terganggu. Adanya problem penyakit kutu air, kurap sehingga bau kaki yang kerap menyerang kulit pada kaki kita. Kulit kaki juga akan mengalami masa rentan karena suhu udara tertentu seperti lembab, panas, dingin. Sehingga jika terjadi secara kontinue, maka kaki akan mengeluarkan aroma tak sedap.

Menghilangkan Bau Kaki Dengan Menjaga Kebersihan

Ada banyak cara untuk menghilangkan bau kaki, pada dasarnya kita sebagai makhluk yang selalu beraktifitas baik di luar ruangan maupun di dalam ruangan tentu tidak luput dari segala macam kotoran dan debu yang menempel pada tubuh khususnya kaki. Bau kaki dapat terjadi ketika kondisi kulit telapak dan sela jari menjadi lebih lembab. Hal ini memicu terjadinya perkembangbiakan jamur bercampur hawa pengap di antara sela-sela jemari kaki. Menjaga kebersihan kaki dari penggunaan sepatu yang bersih, kaos kaki yang terbuat dari bahan yang mampu menyerap keringat, hingga selalu menjaga kebersihan kaki adalah cara utama dalam mengatasi bau kaki.

Menghilangkan Bau Kaki Dengan Relaksasi Alami

Selain menjaga kebersihan agar bau kaki dapat dihindari, menghilangkan bau kaki dengan melakukan relaksasi juga merupakan cara yang ampuh. Setelah kaki digunakan untuk beraktifitas sehari-hari, tidak ada salahnya jika kita memanjakannya dengan merendamkan kaki pada air hangat yang bersih. Cara semacam ini bisa kita lakukan di rumah tanpa harus pergi ke spa atau salon. Larutkan air hangat dengan membubuhkan garam yang dicampur aroma esensial alami yang menenangkan,sehingga kulit menjadi lebih segar dan mampu menghilangkan bau kaki.

Rating: 4.5