Artikelkesehatand.com

Contoh Artikel Tentang Kesehatan Kulit, Pemutih Wajah

Semakin banyaknya orang yang perduli tentang kesehatan diri dan orang orang disekitarnya membuat informasi kesehatan begitu penting. Dibawah ini adalah beberapa contoh artikel tentang kesehatan sederhana yang bisa menambah pengetahuan dibidang kesehatan.

Contoh artikel kesehatan kulit

- tips memilih pemutih wajah yang aman
Wajah yang putih bersih menjadi dambaan setiap orang khususnya Asia itu sebabnya permintaan produk cream pemjutih wajah semakin meningkat dari hari ke hari. Kendornya regulasi dan pengawasan menjadikan cream pemutih wajah yang mengandung bahan-bahan berbahaya beredar di pasaran. Sebagai konsumen kita harus bisa memilih dan membedakan mana cream pemutih wajah yang berkerja maksimal tetapi tetap aman untuk jangka panjang. Jangan karena hanya tergiur harga murah dan berbagai macam testimoni kita salah memilih, bukannya menjadi putih bersih malahan kulit bisa melepuh, timbul alergi, meradang atau bahkan timbul luka yang merusak penampilan.

Pemutih wajah yang berbahaya antara lain mengandung mercury. Merkury merupakan logam berat yang bersifat karsinogenik. Hidrokuinon juga salah satu bahan berbahaya yang perlu dihindari. Meskipun hidrokuinon sangat baik memutihkan kulit tetapi zat ini dapat menimbulkan iritasi dan rasa terbakar. kandungan lain yang perlu dihindari saat membaca label produk adalah rhodamin B bahan ini juga dapat menimbulkan iritasi kulit. Rhodamin B sering digunakan sebagai bahan campuran pada industri tekstil dan kertas tak mengherankan jika dapat menyebabkan masalah pada kulit. Bahan terakhir yang perlu dihindari adalah retinoic acid yang sering dipakai dalam obat jerawat. Retinoid acid merupakan asam hasil pembentukan vitamin A atau yang lebih populer dengan sebutan retinol.

Saat membeli cream pemutih wajah ada baiknya meneliti dahulu produk yang akan dibeli. Produk pemutih wajah yang aman memiliki lisensi dari BPOM (Badan Pengawasan Obat dan Makanan), warnanya tidak mencolok dan Baunya tidak menyengat, tidak menimbulkan iritasi serta tidak mengandung bahan-bahan berbahaya seperti disebutkan diatas.

Rating: 4.5