Artikelkesehatand.com

Tahapan Penting Tips Merawat Kulit

Semua orang mengidam-idamkan memiliki kulit yang sehat tentunya juga banyak yang rela mengikuti berbagai macam tips merawat kulit agar bisa memiliki kulit sesuai dengan yang diharapkan. Apabila benar ingin memiliki kulit yang indah dan sehat, ada kalanya dimulai dari awal hari.  Coba mulailah untuk melakukan ritual baru setiap pagi. Ketika Anda terbangun dari tidur lelap Anda, yang pertama kali perlu dilakukan adalah melakukan serangkaian tahap perawatan kulit supaya kulit bisa terlihat lebih cerah dan tentunya segar. Ada beberapa tahapan yang harus Anda lakukan setiap harinya apabila ingin mendapatkan hasil yang maksimal. Mari ikuti langkah-langkah yang harus dilakukan supaya mendapatkan kulit yang segar di pagi hari.

Ketika bangun dari tempat tidur, segeralah untuk menuju kamar mandi. Bersihkan wajah Anda agar terlihat bersih dari kotoran dan minyak berlebih. Alangkah baiknya jika membersihkan wajah menggunakan air hangat. Setelah wajah dicuci menggunakan air hangat, basuh wajah menggunakan kapas kering ataupun menggunakan handuk yang tentunya dalam keadaan bersih. Untuk daerah mata, terutama di bawah mata dan dekat hidung, bersihkanlah dengan menggunakan kapas yang bersih. Tips merawat kulit yang baik dan sering sekali diabaikan oleh banyak orang adalah pengelupasan. Proses pengelupasan dilakukan setelah Anda selesai membersihkan wajah dengan menggunakan air hangat. Tahap ini dilakukan dengan tujuan agar kulit terasa halus dan lembut.

Jika tahap pengelupasan sudah dilakukan, siapkanlah toner yang tidak mengandung alcohol. Tujuan penggunaan toner ini adalah agar kulit Anda terlihat lebih kencang dan segar. Pengunaan pelembab pada kulit juga sangat dianjurkan agar kulit Anda selalu dalam keadaan lembab. Gunakanlah pelembab dengan cara memijat dengan lembut. Tips merawat kulit selain agar kulit selalu lembab juga agar kulit menjadi lembut dan kenyal sepanjang hari.

Ritual minum teh di pagi hari pastinya sangat menyenangkan. Namun tahukah Anda bahwa kantung teh yang sudah dingin bisa dimanfaatkan untuk perawatan kulit? Caranya sangat mudah. Letakkan kantung teh dingin pada kelopak mata. Cukup diamkan saja selama kurang lebih 5 menit. Fungsi dari mearuh kantung teh dingin pada mata adalah untuk mengurangi efek mata bengkak pada pagi hari. Itulah tips sederhana merawat kulit yang bisa dilakukan di pagi hari dan mudah dilakukan, namun memiliki manfaat yang besar untuk kulit.

Rating: 4.5