Artikelkesehatand.com

Cara Mengatasi Kulit Kering Secara Alami

Tips cara mengatasi kulit kering. Untuk mengatasi kulit kering pada wajah dan kulit tidaklah sulit. Perawatan sederhana dapat dengan cepat memperbaiki kulit dari yang terlihat kering, kusam dan pecah-pecah menjadi lebih segar dan sehat.

Kulit tangan, kaki dan wajah yang kering memang sangat mengganggu, kita jadi kurang percaya diri. Supaya keadaan ini tidak berlanjut lakukan beberapa tips cara mengatasi kulit kering dibawah ini:

1. Mandi dengan air bersuhu normal
Mandi dengan air hangat memang menyenangkan, membuat badan kita menjadi rileks serta mengurangi pegal-pegal setelah beraktifitas tetapi terlalu sering mandi air hangat membuat kulit semakin kering. Sebisa mungkin gunakan air dengan suhu ruangan saat mandi untuk menghindari kehilangan minyak dan kelembaban alami kulit.

2. Sabun khusus wajah
Kulit wajah tentu saja berbeda dengan kulit tubuh itu sebabnya para ahli memformulasikan sabun khusus yang sesuai dengan kulit wajah. Sabun badan memiliki keasaman yang berbeda dengan sabun wajah.

3. Konsumsi air putih dalam jumlah yang cukup
Sumber kelembaban utama tentu saja berasal dari air. Mencukupi kebutuhan cairan setiap hari tidak hanya baik untuk mengatasi kulit kering tetapi juga baik untuk menjaga kesehatan seluruh tubuh. Biasakan untuk minum air putih sebelum dan setelah bangun tidur, saat hari panas atau dingin serta disela-sela kegiatan sehari-hari. Bila perlu bawalah sebotol air mineral dalam tas.

4. Selalu gunakan pelembab dan body lotion
Tidak perduli apakah anda sering berkegiatan di dalam atau diluar ruangan kebiasaan menggunakan pelembab dan hand body lotion harus tetap dilakukan. Test beberapa produk untuk membandingkan mana yang paling cocok dan memberikan manfaat maksimal pada kulit anda. Hindari yang mengandung terlalu banyak parfum dan retinoid karena justru berpotensi merusak kulit.

5. Makanan dan minuman
Memperbanyak mengkonsumsi buah dan sayuran berwarna-warni sangat baik untuk kulit dan tubuh. Alpukat, wortel, mentimun adalah beberapa yang bisa mengatasi kulit kering meskipun tetap disarankan mengkonsumsi banyak variasi buah dan sayuran.

6. Hindari penggunaan foundation compact powder yang dapat membuat kulit wajah semakin kering.

Rating: 4.5