Artikelkesehatand.com

Tips Alami Mengobati Sinusitis

Pada postingan kali ini kami akan mamberikan sedikit tips alami mengobati sinusitis yang mungkin bisa anda lihat dan anda pelajari untuk mengobati penyakit sinusitis secara alami tanpa efek samping. Perlu anda ketahui, penyakit sinusitis merupakan salah satu yang memiliki gejala seperti pusing pada kepala bagian depan, pangkal hidung buntu dan mata akan terasa ngilu pada saat anda menderita penyakit sinusitis tersebut.

Tips Alami Mengobati Sinusitis

Maka dari itu, untuk mengobati penyakit sinusitis yang tidak terlalu parah, anda bisa menggunakan cara alami yang bisa menyembuhkan penyakit sinusitis tersebut, dan cara menyembuhkan penyakit tersebut tidaklah harus memakan biaya yang cukup banyak. Disini anda hanya menggunakan beberapa bumbu dapur dan sedikit perlengkapan dapur yang bisa anda gunakan untuk mengobati penyakit sinusitis tersebut.

Beberapa tips alami mengobati sinusitis yang bisa anda lakukan sendiri dirumah


Tips alami mengobati sinusitis yang pertama bisa anda lakukan dengan cara, air garam di netipot. Cara yang satu ini merupakan salah satu cara yang bisa anda lakukan untuk mengobati rasa nyeri pada bagian hidung dan sekitar kepala bagian depan anda. Jika anda terkena penyakit sinusitis tersebut, anda bisa menggunakan netipot yang merip dengan alat penyiram tanaman. Bedanya, netipot ini meiliki tabung yang cukup kecil (lebih kecil dengan leher) dan pada bagian ujung bisa anda masukan kedalam lubang hidung anda.

Caranya pun cukup mudah untuk dilakukan, pertama-tama anda masukan air hangat yang sudah tercampur garam tanpa yodium kedalam netipot tersebut. Kemudian anda salurkan air campuran garam tersebut kelubang hidung bagian kiri, dan miringkan kepala anda hingga air campuran garam tersebut keluar dari hidung bagian kanan anda.

Cara lain yang bisa anda lakukan adalah, dengan menghirup uap air garam dan menghirupnya selama beberapa menit. Cara yang satu ini meruakan cara yang sederhana karena anda hanya membutuhkan air hangat, garam tanpa yodium, dan wadah berukuran besar untuk menyimapn air hangat tersebut.

Itulah beberapa tips alami mengobati sinusitis yang dapat kami sampaikan kepada anda semua. Semoga tips kesehatan yang kami berikan kepada anda bisa membantu dan bermanfaat bagi anda semua.

Rating: 4.5