Artikelkesehatand.com

Cara Merawat Rambut Keriting

Cara merawat rambut keriting memang membutuhkan perawatan khusus agar tidak mudah kering dan rusak. Rambut keriting memang harus dirawat dengan baik, terutama ketika memasuki musim panas. Rambut lebih mudah kering dan bagian kulit kepala yang berminyak. untuk mengtasasinya anda harus melakukan perawatan khusus untuk menjaga rambut keriting ini agar tetap lembab. Untuk perawatan rambut keriting ini sebenarnya tidak terlalu sulit. Untuk merawatnya dengan mudah, anda dapat mencoba beberapa tips yang dapat kami sampaikan sebagai berikut.

Cara Merawat Rambut Keriting

Inilah beberapa cara merawat rambut keriting dengan mudah:

  • Tidak menggunakan sampo setiap hari – cara merawat rambut keriting yang pertama yaitu jangan terlalu sering menggunakan samposetiap hari. Cara ini justru akan merusak rambut keriting. Selain itu, terlalu sering menggunakan sampo setiap hari akan mengurangi kandungan minyak yang terdapat pada rambut keriting tersebut. Gunakanlah sampo dengan kondisioner yang sesuai dengan jenis rambut anda. Hindari menggunakan sampo untuk menebalkan rambut. Sampo jenis ini dapat mebuat batang-batang rambut menjadi lebih besar dan hal ini dapat memperburuk rambut keriting.
  • Tidak mengeringkan rambut keriting dengan handuk – untuk menjaga dan merawat rambut keriting tetap sehat, sebaiknya anda tidak mengeringkan rambut menggunakan handuk. Cara ini bisa menyebabkan kutikula rambut tetap berdiri dan hal inilah yang dapat menyebabkan rambut menjadi rusak dan membuat rambut menjadi semakin keriting. Anda bisa menggunakan handuk microfiber agar rambut anda bisa kering secara normal.
  • Pakailah pengering rambut ion – jika anda tidak ingin mengeringkan rambut dengan menggunakan handuk, anda bisa menggunakan pengering rambut hair dryer, namun pilihlah hair dryer yang mengandung ion agar tidak menyebabkan kulit anda kering dan rusak.
  • Sisir bulu babi – bulu babi ini merupakan hewan jenis laut yang jika menyentuh bagian tubuh kita akan menyebabkan rasa gatal. Namun ternyata, bulu babi ini sangat berguna bagi mereka yang memilii rambut keriting. Bulu babi ini dapat membantu proses penyisiran agar tidak merusak kulit.

Itulah beberapa cara merawat rambut keriting dengan mudah. Semoga dengan informasi kesehatan yang telah kami sampaikan diatas dapat bermandaat untuk anda.

Rating: 4.5