Artikelkesehatand.com

Makanan Pantangan Untuk Ibu Hamil Saat Puasa

Bagi anda para ibu yang tengah mengandung anak pertama tentunya akan membutuhkan informasi mengenai berbagai macam makanan pantangan untuk ibu hamil saat puasa, karena sebagaimana yang telah kita ketahui bersama bahwa ibu hamil sendiri memang tidak dilarang untuk mengikuti puasa di bulan Ramadhan. Hanya saja hal tersebut tentunya berlaku jika sepengetahuan dan seijin ahli kandungan ataupun dokter, karena biasanya ibu yang diberikan ijin untuk mengikuti ibadah puasa adalah seorang ibu hamil yang tidak memiliki riwayat yang buruk. Karena jika tidak demikian, maka hal tersebut tentu saja akan sangat membahayakan janin yang berada di dalam kandungan dan membahayakan kondisi dari obu hamil itu sendiri.


Maka dari itulah walaupun mendapatkan ijin untuk berpuasa, akan tetapi terdapat sangat banyak hal yang harus sangat diperhatikan, seperti salah satunya adaalh pantangan pada berbagai macam makanan. Karena sebagaimana yang telah kita ketahui bersama juga bahwa terdapat beberapa makanan yang memang dapat membahayakan janin yang berada di dalam kandungan, terlebih ketika berpuasa maka ibu pun tidak akan makan dan juga minum dalam jangka waktu lebih dari 12 jam. Maka dari itulah banyak sekali hal yang harus sangat diperhatikan, seperti beberapa di antaranya adalah makanan pantangan untuk ibu hamil saat puasa dibawah ini.

Makanan pantangan pertama yang harus diperhatikan adalah makanan yang memiliki rasa asam dan pedas yang terlalu berlebihan, bagi ibu yang memiliki riwayat kesehatan seperti memiliki penyakit maag maka hendaknya berbagai minuman bersoda serta makanan tersebut agar dihindari. Karena otomatis makanan dan minuman tersebut dapat membuat kadar asam lambung meningkat yang pada akhirnya dapat membuat perut anda menjadi sakit.

Makanan pantangan kedua yang harus diperhatikan adalah makanan yang mengandung banyak lemak dan juga koesterol, karena hal tersebut dapat memberikan dampak buruk bagi ibu hamil yang memang memiliki riwayat kesehatan seperti penyakit kolesterol. Selain itu, makanan yang mengandung kadar lemak dan kolesterol berlebihan juga dapat menimbulkan permasalahan seperti obesitas atau kelebihan berat badan, dan hal tersebut juga tentunya merupakan hal yang harus dihindari pada seorang ibu hamil. Dan jika dionsumsi pada saat berpuasa, maka tidak menutup kmungkinan dapat membuat anda menjadi cepat haus saat berpuasa.

Demikian di atas tadi adalah beberapa makanan pantangan untuk ibu hamil saat puasa yang telah kita ketahui bersama, semoga sedikit ulasan kesehatan di atas dapat menjadi informasi yang dapat membantu dan bermanfaat untuk anda semuanya.

Rating: 4.5