Artikelkesehatand.com

Cara Membuat Makanan Sehat Untuk Balita

Cara Membuat Makanan Sehat Untuk Balita harus mengandung gizi yang tepat agar proses tumbuh kembangnya berjalan dengan baik. Anda dapat membuat makanan asin ataupun manis dengan campuran buah-buahan atau sayuran. Pastinya anda memiliki cara tertentu dalam menyajikan makanan untuk balita anda. Namun untuk menambah inspirasi anda, bisa mencari berbagai tips membuat mkanan sehat untuk balia anda.

Cara Membuat Makanan Sehat Untuk Balita

Tidak ada salahnya mencoba kreasi baru untuk makanan balita anda dan siapa tau buah hati anda akan menjadi lahap ketika dibuatkan menu makanan sehat yang baru. Untuk mengetaui beberapa jenis makanan sehat untuk balita anda, simaklah dalam artikel yang akan kami sampaikan berikut ini.

Inilah beberapa cara membuat makanan sehat untuk balita dengan mudah :

  • Omelet sayuran – menu makanan sehat ini banyak digemri oleh sebagian besar balita karena teksturnya yang lembut serta rasanya yang gurih. Untuk membuat omelet sayuran ini anda membutuhkan beberapa bahan seperti beberapa butir telur, susu cair, mentega, bawang bombay, brokoli dan juga bumbu penyedap.
    Cara membuat masakan sehat ini juga sangat mudah, panaskan wajan lalu masukan mentega dan tumislah bawang bombay yang sudah di iris halus. Setelah bawang bombay terluhat sudah layu masukkan brokoli, setelah masak lalu tiriskan terlebih dahulu. Selanjutnya goreng adonan telur yang sudah dicampurkan dengan susu cair dan bumbu penyedap. Setelah itu masukan tumis brokoli kedalam adonan tersebut sampai matang.
  • Perkedel udang – makanan laut mengandung gizi yang sangat tinggi yang baik untuk tumbuh kembang balita. Untuk membuat perkedel udang ini, anda dapat memilih udang peci yang sudah dibersihkan kulitnya, tepung terigu, irisan daun bawang, air dan juga bumbu penyedap, garam dan lada. Campurkan semua bahan dan aduk sampai tercampur rata. Goreng adonan perkedel udang setengahnya, sisanya dapat anda masukkan ke lemari pendingin untuk digoreng esok harinya.

Itulah beberapa cara membuat makanan sehat untuk balita yang dapat kami sampaikan dalam artikel diatas. Semoga tips sehat ini dapat bermanfaat untuk anda.

Rating: 4.5