Artikelkesehatand.com

Efek Kafein Pada Anak

Bagi anda yang sudah merasa menjadi orang tua tentunya berbagai macam efek kafein pada anak harus anda ketahui, pasalnya hal tersebut dapat memberikan berbagai macam dampak negatif pada anak anda. Sebagaimana yang telah kita ketahui bersama bahwa anak-anak sendiri pada umumnya masih akan terus mengalami perkembangan dan juga pertumbuhan hingga mereka dewasa nanti, dan pada nyatanya hingga saat ini masih tidak sedikit juga para orang tua yang tidak mengetahui hal apa saja yang harus dihindari dalam masa petumbuhan anak tersebut. Karena tentunya tubuh anak-anak tidak akan pernah sama dengan tubuh orang dewasa, dimana tbuh anak-anak akan lebih rentan terhadap berbagai macam hal.

Efek Kafein Pada Anak

Dan jika hal terebut tidak diperhatikan dengan baik maka tentunya hal tersebut juga sedikit banyaknya akan mengganggu tumbuh kembang pada seorang anak, seperti salah satunya adalah ketika anak terlalu banyak mengkonsumsi makanan atau minuman yang mengandung kafein. Karena kafein sendiri merupakan suatu zat yang dapat memberikan rangsangan pada syaraf pusat manusia baik pada anak-anak atau orang dewasa, dan dalam kadar tertentu kafein tersebut diketahui memang dapat membuat seseorag menjadi lebih energik dan terjaga lebih lama atau tidak mengantuk. Dan tentunya pada saat ini kafein sendiri tidak hanya terdapat pada minuman seperti kopi saja, akan tertapi di berbagai minuman manis pun akan terdapat kandungan kafein.

Efek kafein pada anak yang pertama adalah dapat menyebabkan dehidrasi pada anak, hal terebut tentu saja karena kafein sendiri merupakan salah satu zat diuretik yang dapat membuat tubuh terus mengeluakan kandungan air yang khususnya berada di dalam katung kemih. Dengan keluarnya cairan tersebut maka besar kemungkinan anak terkena dehindrasi, terlebih salah satu permasalahan pada anak-anak adalah susah minum ait mineral.

Efek kafein pada anak yang kedua adalah dapat merusak gigi dan juga enamel pada gigi anak hingga menyebabkan gigi berluang dan juga hitam, karena pada rata-ratanya berbagai minuman manis pada saat ini selain mengandung kadar glukosa yang tinggi juga mengandung kafein yang cukup tinggi. Maka dari itulah sebaiknya anda pun memperhatikan berbagai macam minuman yang akan diberikan pada anak.

Demikian di atas tadi adalah sedikit ulasan mengenai efek kafein pada anak yang telah kita ketahui bersama, semoga sedikit ulasan di atas dapat membantu dan dapat menjadi informasi yang bermanfaat untuk anda semuanya.

Rating: 4.5