Artikelkesehatand.com

Cara memutihkan kulit tangan, kaki dan tubuh

Siapa yang tidak menginginkan memiliki kulit yang cantik dan bersih? Terutama wanita, banyak sekali yang ingin tahu cara memutihkan kulit tangan, kaki dan seluruh badan. Sekarang ini sudah banyak sekali muncul berbagai macam produk yang dipercaya dapat membuat kulit tampak lebih putih dari biasanya. Namun sayangnya munculnya berbagai produk kecantikan untuk memutihkan kulit itu dibarengi dengan ketakutan masyarakat. Udah banyak sekali berita yang beredar tentang produk kecantikan untuk memutihkan kulit yang mengandung bahan-bahan berbahaya. Tak jarang ditemukan produk pemutih kulit yang dioplos mengunakan bahan-bahan yang tidak seharuanya dipergunakan untuk kulit manusia. Mulai dari pewarna tekstil sampai bahan kimia yang sangat berbahaya jika digunakan. Apalagi jika penggunaannya dalam jangka waktu yang lama.

Akan tetapi, alam masih sangat baik menyediakan berbagai macam bahan yang bisa digunakan untuk memutihkan kulit. Selain tersedia dia alam, bahan-bahan ini juga tidak membahayakan bagi pemakainya. Kita juga bisa membuatnya sendiri tanpa menaruh curiga atau ketakutan akan efek samping yang akan didapat seperti jika mengunakan produk kecantikan untuk memutihkan kulit yang dibeli di pasaran dan belum jelas apa bahan utamanya. Cara memutihkan kulit tangan dengan menggunakan bahan alami tdak terlalu sulit. Kita bisa membuat sendiri di rumah dengan alat-alat sederhana yang ada di rumah. Tidak perlu mengeluarkan uang yang sangat banyak seperti jika harus pergi ke dokter kecantikan demi mendapatkan kulit yang diinginkan. Bagaimanakah cara memutihkan kulit tangan, kaki dan tubuh dengan alami?

Kita bisa memanfaatkan wortel. Seperti yang kita ketahui, wortel memiliki manfaat yang sangat besar untuk kesehatan mata, akan tetapi tidak banyak yang tahu bahwa wortel juga baik untuk kesehatan kulit. Bagaimana cara memutihkan kulit tangan, kaki dan tubuh menggunakan wortel? Caranya sangat mudah. Parut wortel, kemudian campurkan dengan body lotion. Setelah tercampur, balur campuran parutan wortel dan hand body ke kulit selama kurang lebih 15-20 menit. Setelah itu baru bisa dibersihkan. Campuran madu, gula dan pisang juga bisa digunakan sebagai body lotion alami yang berfungsi memutihkan kulit. Caranya hanya dengan membalurkan campuran ketiganya ke kulit dan tunggu selama kurang lebih 10-20 menit, kemudian bersihkan. Tak hanya itu, beras tumbuk yang dicampur dengan minyak zaitun juga dianggap sebagai cara memutihkan kulit tangan, kaki dan tubuh yang alami. Sama dengan ketika menggunakan campuran madu, gula dan pisang, pemakaian campuran beras dan minyak zaitun juga selama kurang lebih 10-20 menit.

Itulah beberapa tips yang bisa dicoba untuk memutihkan kulit tangan, kaki dan tubuh. Walaupun ada beberapa yang terdengar aneh, namun cara memutihkan kulit tangan, kaki dan tubuh itu tidak kalah dengan perawatan berbayar yang masih tetap beresiko.

Rating: 4.5