Artikelkesehatand.com

Masa Depan Blackberry Diprediksi Makin Suram

Informasi yang mengatakan bahwa BBM (BlackBerry messengger) akan dirilis di platform smartphone lain tentunya membuat pabrikan ponsel pintar ini dikabarkan di berbagai media dengan banyak perkiraan masa depan blackberry.

Banyak pihak yang mengatakan bahwa blackberry a
kan memunculkan inovasi baru di pasar smartphone tetapi ada juga yang mengatakan bahwa ini merupakan langkah bunuh diri.

Dari okezone. Teguh prasetya, pendiri indonesian cloud forum dan sekaligus sebagai pengamat perkembangan gadget mengatakan bahwa BBM akan menjadi tidak eksklusif lagi apabila muncul di ponsel android atau iPhone. Tentu saja eksklusifitas blackberry yang terkenal karena BBMnya akan menurun.

Akan tetapi perusahaan sebesar blackberry tentunya tidak sembarangan dalam mengambil keputusan, apalagi ini merupakan langkah yang bisa dibilang sangat besar dan beresiko. Kemungkinan ini merupakan strategi rahasia yang perlu diperhitungkan oleh rival-rivalnya.

Seperti diberitakan, head of blackberry software portofolio Viviek Bhardward menyatakan bahwa untuk iOS akan tersedia untuk iPod Touch dan iPhone bukan iPad.

Sebagai pendatang baru yang sangat sukses, platform android tentunya akan sangat diuntungkan dengan keputusan blackberry merilis BBM di google play. Sedangkan bagi blackberry, jika strategi yang diambil salah maka besar kemungkinan pangsa pasarnya justru akan tergerus oleh para pesaing.

Sistem operasi android tampaknya bakal menjadi sistem operasi mobile yang semakin meraksasa dimana kita tahu saat ini OS gratis ini mengalami peningkatan pengguna sekitar 100% per tahun.

Rating: 4.5