Artikelkesehatand.com

12 Aroma yang membawa sejuta manfaat kesehatan

12 Aroma yang membawa sejuta manfaat kesehatan – Apakah Anda tahu bahwa selain makanan dan minuman sehat, terdapat beberapa jenis aroma yang ternyata mampu menyehatkan tubuh kita. Contohnya aroma bunga melati yang dapat membuat Anda rileks serta aroma kopi yang bisa membuat anda merasa energik.

Aroma memang terasa sepele, namun nyatanya manusia sudah terbiasa suka menghirup aroma segar dan semakin lama mulai tak bisa terpisahkan dalam kehidupan sehari-hari kita. Beragam jenis parfum dengan pilihan jenis aroma mampu menyedot minat para konsumen, yang tentunya akan memacu produsen untuk terus memberikan inovasi pada produknya untuk menciptakan produk baru dan menjadi primadona bagi para konsumen.
Aroma tak hanya penting untuk sekedar wewangian saja, namun lebih dari itu pilihlah yang bisa memberikan manfaat double, aroma yang anda suka punya khasiat terselubung dibalik itu yakni efek kesehatan. Jadi praktis bukan? Dua manfaat sekaligus bisa anda dapatkan dari wewangian, kali ini kami akan berbagi tips pada anda tentang cara memilih dan mengetahui aroma atau wewangian mana yang tak hanya punya aroma nyaman namun juga punya efek manfaat untuk kesehatan kita. Yuk kita simak bersama

Aroma lavender
Lavender adalah tanaman yang punya kandungan ekstrak alami untuk menenangkan syaraf dan dapat mengurangi stres yang di derita. Oleh karenanya apabila Anda menderita insomnia atau sedang mengalami stres, tak salah jika anda mencoba untuk menghirup aroma lavender dari minyak lavender.

Aroma kopi
Tak hanya minuman kopi yang mampu membuat Anda kembali berenergi karena kandungan kafein yang dimiliki, namun aroma kopi yang Anda hirup ternyata juga bisa membuat Anda lebih berenergi serta dapat menghilangkan rasa lelah.

Aroma jeruk
Aroma jeruk segar nampaknya juga bisa membuat Anda lebih waspada. Bukan hanya itu aroma jeruk juga dapat mengurangi mual yang sedang Anda derita. Serta mengembalikan stamina anda, hingga anda bisa lebih segar untuk beraktifitas.

Aroma eucalyptus
Eucalyptus merupakan jenis tanaman herbal yang bagus untuk kesehatan. Menghirup aroma eucalyptus mampu melegakan hidung tersumbat dan telinga yang sedang “dengung” karena hawa dingin.

Aroma alkohol
Mengonsumsi alkohol memang bisa memberikan dampak negatif bagi tekanan darah tinggi. tapi menghirup aromanya justru dapat mengatur detak jantung Anda agar bisa lebih rileks.

Aroma melati
Bisa dibilang melati memang banyak disukai orang terutama kaum hawa, Bunga berbentuk kecil ini memang memiliki aroma yang sangat menyejukkan. Hirup aromanya sebelum tidur, membuat anda lebih cepat tidur & rileks sehingga tidur Anda akan menjadi lebih berkualitas.

Aroma mint
Aroma mint memberikan kesegaran dan dapat menjernihkan pikiran Anda. Sehingga dengan menghirup aromanya, maka dapat meningkatkan daya konsentrasi Anda.

Aroma mawar
Tidur anda kurang berkualitas? Bisa anda coba untuk menghirup aroma mawar karena aroma ini dapat meningkatkan kualitas tidur dan akan membuat Anda lebih tenang.

Aroma cokelat
Menghirup aroma cokelat ternyata juga dapat mengurangi rasa sakit dan kecemasan yang sedang terjadi. Maka hirup aroma ini ketika Anda sedang stres atau merasa kurang nyaman.

Aroma sandalwood
Sandalwood adalah tanaman yang punya aroma bermanfaat untuk kesehatan Anda. Sandalwood bisa menjernihkan pikiran serta meningkatkan konsentrasi.

Aroma saffron
Anda sering mengalami nyeri saat menstruasi? Coba untuk menghirup aroma saffron. Aroma ini dapat menghilangkan nyeri, stress dan perasaan tak nyaman selama PMS.

Ragam aroma alami nyatanya dapat memberikan banyak manfaat untuk kesehatan seperti yang telah kami kemukanan. Terima kasih telah membaca artikel kami, semoga apa yang telah kami tuliskan dapat menambah wawasan Anda.

Rating: 4.5