Artikelkesehatand.com

Penyebab Nyeri Pada Pinggang Dan Cara Pengobatannya

Penyebab Nyeri Pada Pinggang Dan Cara Pengobatannya
Penyakit banyak sekali macam dan penyebabnya, salah satunya nyeri pada pinggang yang berkepanjangan. Artikel ini kami tulis sesuai dengan pengalaman pribadi kami yang selalu sakit – sakitan dikarenakan kurang gerak atau olah raga dan kurangnya mengkonsumsi air putih. Beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam merawat kebugaran tubuh adalah pentingnya asupan gizi serta kegiatan yang sering kita lakukan setiap harinya.

Beberapa hal yang bisa menyebabkan nyeri atau pegal pada pinggang :
Faktor Usia : Usia juga ikut serta dalam proses timbulnya penyakit, karena daya tahan yang terdapat pada hormon sudah melemah dan  membutuhkan perawatan khusus sejak dini agar tubuh kita tetap sehat meski sudah termakan usia. Dalam beberapa hal, anda harus memperhatikan pola makan dan gaya hidup yang sehat untuk menghindari adanya pengeroposan pada tulang dan rusaknya lapisan pada sendi – sendi dalam tubuh kita.
Faktor Kerja : Tubuh kita juga punya batasan dalam melakukan sebuah pekerjaan. Dengan tubuh yang kurang gerak atau kurang olah raga, maka otot kita juga akan lemah dan tidak bias memaksakan mengangkat barang yang berat. Dengan begitu, Jika kita masih berusaha mengangkat barang yang sudah diluar kemampuan kita. Maka bisa – bisa hanya akan menyebabkan keseleo atau nyeri pada semua otot tak terkecuali adalah pinggang.  Untuk menghindari semua itu, maka untuk melakukan sebuah pekerjaan, anda harus memperhatikan kekuatan sesuai kemampuan anda.
Faktor Gizi : Makanan dan minuman juga sangat perlu diperhatikan dalam mengusahakan sebuah penampilan yang fit, baik itu kerja ataupun dari factor usia. Karena tubuh kita memerlukan sebuah asupan gizi dan vitamin yang lengkap setiap harinya.
Contoh :
* Untuk merawat tulang, maka kita butuh banyak mengkonsumsi zat kapur atau fosfor yang merupakan elemen utama dalam pembentukan dan penguat pada tulang di sendi – sendi kita.
* Untuk menambah daya tahan tubuh, kita perlu banyak mengkonsumsi vitamin C yang merupakan sebuah perisai dan pelindung bagi ketahan dan kekuatan daya tahan terhadap serangan penyakit dan perubahan musim.
* Untuk menambah darah, kita juga perlu memperhatikan tekanan darah yang ada pada tubuh kita, usahakan jangan lebih atau kurang. Jika tekanan darah kita tinggi, maka emosi yang dikeluarkan tidak mudah kita control sehingga bisa berakibat fatal bagi kehidupan. Jika darah kita kurang atau rendah, maka penyakit yang ditimbulkan biasanya adalah pusing dan sering pingsan dikarenakan tubuh kita lemah (istilah ini biasa disebut anemia) Untuk menambah darah secara alamai, Cukup anda memanfaatkan pucuk daun singkong atau bagi orang padang lebih dikenal dengan pucuk perancis. Daun singkong sangat bagus dikonsumsi dan kandungan zat besinya bias dengan cepat menambah darah dan kelebihannya adalah tanpa efek samping.
Jika kita sudah menjaga pola makan kita, maka yang namanya sakit pinggang kami kira akan berkurang.
Faktor Istirahat : Banyak sekali yang menyepelekan factor yang satu ini, padahl tubuh kita juga mempunyai batas kemampuan. Usahakan tubuh kita beristirahat dengan rutin, tidur yang cukup dan tepat waktu. Dengan begitu, kesehatan serta ketahanan tubuh akan tetap terjaga. Jadi keesokan harinya, tubuh kita akan siap kembali bekerja keras tanpa harus merasakan yang namanya sakit pinggang.

Jalan terakhir dalam mengobati sakit pinggang adalah dengan terapi pijat atau refleksi. Cara ini memungkinkan otot anda yang tegang dan akan kembali lentur. Sakit pinggang bisa juga disebabkan oleh tidak lancarnya aliran darah.  Sehingga untuk menghindarinya, anda bias melakukan cara yang sudah kami bagikan tersebut. Selamat.. dan semoga cara ini bias membantu!

Rating: 4.5