Artikelkesehatand.com

5 bahan alami untuk Mengatasi Bisul di Mata

5 bahan alami untuk Mengatasi Bisul di Mata
Mata merupakan bagian terpenting pada tubuh kita, sakit mata, mata merah, mata gatal atau segala macam penyakit mata lainnya tentu akan terasa tak nyaman dan mengganggu aktifitas anda sehari-hari.
Sebaliknya, mata yang sehat akan membuat anda nyaman dan segar sepanjang hari. Sakit atau gangguan lain pada mata bisa diatasi dengan banyak hal alami yang bisa kita dapat dengan mudah disekitar kita, tak salah jika anda membaca artikel kami yang satu ini untuk mengatasi bisul di mata yang anda derita, walau jika saat ini anda tidak sedang mengalami bisul dimata pun rasanya tetap perlu anda ketahui untuk antisipasi suatu saat jika anda sedang membutuhkannya.

Bisul pada mata adalah salah satu masalah mata yang sangat umum diderita manusia. Penyakit ini ditandai dengan adanya benjolan merah pada kelopak mata atau pada bagian bawah mata. Meskipun bisul ini tergolong tidak berbahaya, namun bisa berakibat timbulnya rasa gatal dan nyeri pada mata. Rasanya tak nyaman bukan jika sedang mengalami penyakit bisul mata ini? Ragam tips dan triks alami untuk mengatasi masalah ini sebenarnya banyak tersedia disekitar kita, tinggal bagaimana anda mencari informasi dan menerapkannya.

Jika Anda atau anggota keluarga sedang memiliki gangguan mata ini, maka obati dengan bahan alami di bawah ini agar bisul di mata yang anda derita dapat segera terobati.

Kantong teh
Kantong teh adalah salah satu bahan alami yang sangat efektif untuk mengatasi bisul di mata. Caranya, letakkan kantong teh yang masih hangat di atas bisul mata sampai dingin. Hal ini bermanfaat untuk dapat meredakan rasa sakit dan segera mengurangi pembengkakan yang terjadi. Kantong teh tergolong mudah didapat karena hampir semua orang suka minum teh, jadi tak susah untuk menemukannya.

Biji ketumbar
Biji ketumbar juga sangat baik untuk mengatasi bisul di mata. Caranya, rebus biji ketumbar. Lalu bilas mata Anda dengan air rebusan biji ketumbar ini. Ulangi beberapa kali sampai bengkaknya mengecil dan sembuh.

Lidah buaya
Lidah buaya memiliki sifat dingin dan menenangkan peradangan bisul. Oleh karenanya Anda dapat mengompres mata Anda dengan lidah buaya ini agar bisul pada lekas sembuh. Banyak manfaat dari tumbuhan lidah buaya ini, di perkotaan agak jarang untuk menemukannya, melihat manfaatnya yang sangat melimpah, maka tak salah jika mulai sekarang anda menanamnya dibelakang rumah atau cukup menggunakan media pot saja, tak butuh banyak tempat untuk menanamnya.

Minyak jarak
Minyak jarak dapat membunuh bakteri yang menjadi penyebab bisul di mata. Caranya, oleskan beberapa tetes minyak jarak pada bisul Anda dan gosok-gosok dengan perlahan-lahan. Dan diamkan selama beberapa menit sesudah itu bilas dengan memakai air hangat. Jangan lupa, ulangi hal ini beberapa kali sampai sembuh.

Bawang putih
Bawang putih juga punya sifat anti bakteri yang bisa menyembuhkan bisul pada mata Anda. Caranya, Oleskan bawang putih yang telah ditumbuk halus akan tetapi hati-hati agar tidak sampai masuk mata Anda. Sesudah kering, segera bilas dengan menggunakan air hangat.

Bisul mata dapat mengganggu kemampuan penglihatan Anda. Oleh karenanya gunakan cara di atas jika Anda sedang mengalami penyakit bisul mata.
Sekian informasi kami tentang 5 bahan alami untuk Mengatasi Bisul di Mata, semoga apa yang telah kami paparkan dapat menambah hasanah pengetahuan anda dalam mengatasi penyakit bisul mata secara alami dan efisien.

Rating: 4.5