Artikelkesehatand.com

Hilangkan kebiasaan mengantuk dengan 6 Tips ini

Hilangkan kebiasaan mengantuk dengan 6 Tips ini
Rasa kantuk bisa dibilang wajar karena itu adalah bagian dari hal alamiah yang terjadi pada diri kita, namun sayangnya kantuk yang berlebihan atau sering terjadi tentu akan punya dampak negative pada diri kita pribadi. Jangan dibiarkan larut, cobalah mulai saat ini untuk melawan rasa kantuk itu agar hal ini tak jadi kebiasaan buruk yang akan merugikan anda sendiri.
Tak peduli lagi di rumah ataupun di kantor, kantuk bisa datang kapanpun. Tentu hal ini bisa memberikan dampak yang jelek bagi kinerja Anda. Anda akan merasa malas dan hal yang ingin segera Anda lakukan hanyalah tidur.

Ayo Bangun! Kebiasaan ini tak baik untuk produktivitas tubuh Anda. Oleh karenanya lakukan beberapa hal di bawah ini agar supaya Anda tak berubah jadi manusia pemalas.

Olahraga
Kurangnya energi bisa menjadi alasan mengapa Anda sering merasa ngantuk di siang hari. Tambahan energi bisa Anda peroleh dari berolahraga. Dengan berolahraga maka akan meningkatkan sirkulasi darah sehingga akan membuat Anda tetap segar dan berenergi sepanjang hari.

Luangkan waktu untuk tidur siang
Untuk mengatasi rasa malas pada siang hari, luangkan sedikit waktu untuk tidur siang. Kisaran waktu 30 menit yang Anda sisihkan di siang hari untuk istirahat dapat memulihkan energi Anda yang hilang.

Buat pola ritme yang tetap
Jika Anda merasakan malas pada siang hari karena rasa kantuk, coba atur lagi ritme tubuh Anda dengan lebih baik. Contohnya, cobalah untuk mengerjakan pekerjaan Anda dengan ritme yang lebih pelan namun pasti. Ritme yang terlalu cepat justru akan membuat Anda akan cepat kelelahan.

Maksimalkan waktu istirahat di malam hari
Istirahat di malam hari menjadi kunci dan tentunya ini sangat penting agar supaya Anda tidak merasakan kantuk pada siang hari. Maka mulai saat ini maksimalkan waktu istirahat malam hari anda. Atur jam istirahat yang tepat serta berusahalah mematuhinya.

Konsumsi makanan sehat
Diet seimbang dan diisi dengan makanan sehat & tepat bisa menghindarkan Anda dari rasa kantuk pada siang hari. Konsumsilah makanan yang segar dan hindari makanan yang terlalu berat untuk dicerna tubuh. Sebab makanan jenis ini akan mampu membuat Anda cepat terasa lelah dan timbul rasa kantuk.

Kelola stres dengan baik & bijak
Kondisi Stres dapat memberikan banyak dampak negatif dalam hidup Anda. Salah satunya yakni rasa malas dan Kantuk. Maka kelola stres Anda dengan baik dan pompa semangat dalam diri Anda untuk melawan hal negatif ini untuk memberikan hasil dan kinerja yang lebih baik lagi.

Rasa kantuk dan malas adalah hal yang umum dialami banyak orang pada siang hari termasuk Anda. Namun Anda dapat melawan rasa kantuk ini dengan beberapa tips di atas. Dengan kemauan yang besar serta niat yang baik tentu anda bisa merubahnya. Awalnya mungkin akan terasa berat namun jika anda mau berusaha dan mau memulainya maka semuanya akan terasa ringan.
Semoga serangkaian tips diatas tentang Hilangkan kebiasaan mengantuk dengan 6 Tips ini, akan merubah kebiasaan buruk ini dan membuat anda menjadi lebih produktif dan lebih energik, sehingga anda akan menjadi pribadi yang lebih bermanfaat buat banyak orang dengan hal-hal yang bisa anda kerjakan. Semoga sukses dengan apapun aktifitas anda, semoga kita mampu menjadi pribadi yang dapat dibanggakan keluarga serta bermanfaat buat masyarakat.

Rating: 4.5