Artikelkesehatand.com

Cara Cepat Mengobati sakit perut

Sakit perut bisa diderita oleh siapa saja dan dimana saja. Dengan demikian siapapun bisa terjangkit dan mengalami yang namanya sakit perut tersebut. Dalam beberapa hal, sakit perut bisa disebabkan oleh berbagai  kegiatan buruk seperti : Pola makan yang salah, kurang olah raga dan terbatasnya waktu untuk bersantai. Sakit perut juga bisa disebabkan oleh tegangnya otot yang terlalu capek bekerja dan juga meningkatnya asam lambung yang terlalu cepat. Di lihat dari macam dan gejala, sakit perut juga bervariasi, tergantung si penderita dan penyebabnya. Terkadang perut bagian atas terasa sangat panas dan bagian lambung terasa melilit. Untuk itu bagi penderita maag atau penyakit perut lainnya harus memperhatikan pola makan dan hidup sehat :



Makanan Yang harus Dihindari dan dikurangi :
* Pedas : Rasa yang satu ini memang pelengkap yang pas buat teman makan, Jika tidak ada sambel atau saos, rasanya makan masih ada yang kurang dan berasa tidak nikmat. Namun disisi lain, anda kurang memperhatikan gejala yang disebabkan, yaitu asam lambung yang meningkatnya secara cepat sehingga bisa mengakibatkan sakit perut. Bagi sebagian orang, jika makan mereka terlalu pedas, maka mereka akan mengeluarkan lagi makanan yang telah dikonsumsi atau lebih kasarnya dimuntahkan. Oleh karena itu, anda juga harus memperhatikan imbas yang didapat sehingga anda bisa berhati – hati dalam mengkonsumsi makanan pedas.

* Asam : Dilihat dari namanya saja sudah membuat kita ngiler dengan sebutan nama asam, Rasa asam ini bisa berupa buah dan bahan lainnya, Anda tidak perlu menghindari dan mengecualikan, cukup dengan mengurangi dan mengontrol, anda sudah menghindari dari serangan sakit perut yang disebabkan naiknya asam lambung tersebut.

* Ketela : Tumbuhan yang satu ini banyak mengandung gas yang bisa menyebabkan perut kembung. Entah itu ketela rambat maupun ketela pohon. Anda boleh mengkonsumsi tapi jangan over atau berlebihan sehingga tidak terjadi penumpukan angina tau gas yang berlebih di dalam lambung.

Untuk tips pengobatan, anda bisa melakukan beberapa tips dibawah ini :
Tengkurap : Jika sudah dirasa perut kita sakitnya sudah tidak tertahankan, anda bisa tengkurap sambil memberi tekanan pada perut dengan mengganjal perut anda dengan bantal. Entah kenapa dan mengapa, cara ini cukup ampuh untuk menghilangkan sakit perut. Cara ini sudah turun temurun dan bisa anda buktikan sendiri di kehidupan anda.

Terapi Pijat : Cara ini memang jarang digunakan oleh kebanyakan orang, namun bagi kami, cara ini dibilang sangat ampuh dari pada cara yang lainnya. Jika anda tidak percaya, Dengan melakukan pemijitan didaerah tumit sampai buah betis, maka sakit perut yang anda derita akan berkurang dengan cepat. Dan tidak ada efek samping.

Nasi Panas : Cara ini bisa dipercaya dan juga tidak, kami sendiri sudah membuktikan dan memang terbukti maknyus dan manjur. Jika memang sakit perut anda sudah tidak tertahankan, maka tidak ada salahnya jika anda mencoba. Makanlah sesuap nasi panas dengan menelan secara bulat – bulat alias tidak perlu dikunyah. Tunggu beberapa saat, maka sakit yang anda derita berangsur – angsur akan menghilang dengan sendirinya.

Obat Gosok : cara ini yang paling umum diantara semuanya, anda cukup mengoleskan obat gosok yang agak panas keseluruh bagian perut anda. Dengan cara ini, anda bisa menghemat waktu dan sambil mengejakan yang lainnya.

Kami rasa cukup dulu, Dan semoga tips dan cara diatas bisa bermanfaat. Sampai jumpa dilain kesempatan.

Rating: 4.5