Artikelkesehatand.com

Cara Alami Menambah tinggi badan pasti berhasil dalam 3 bulan




Cara  menambah tinggi badan secara alami dan natural adalah hal yang bisa dilakukan oleh semua orang, tentunya semua juga tergantung dari beberapa faktor lain yang mempengeruhi tinggi badan seseorang. Beberapa faktor alami yang ikut berperan dalam meningkatkan tinggi badan seseorang antara lain genetik, dimana bila dia berasal dari orang tua yang memiliki postur tubuh yang pendek, maka kemungkinan besar maksimal tinggi tubuh si anak adalah minimal setinggi orang tuanya, meskipun tidak tertutup kemungkinan bisa memiliki postur yang lebih tinggi. Faktor lain adalah faktor gizi yang bagus. Seperti halnya penduduk Jepang, yang dulu terkenal pendek dan kecil, namun sekarang banyak yang memiliki postur yang tinggi dikarenakan gizi dan teknologi yang membantu pertumbuhan badan mereka.
Memiliki postur tubuh yang mungil mungkin bagi sebagian orang adalah lumrah, terutama kita orang indonesia yang memang memiliki keturunan asli bertubuh sedang dan kecil. Namun perkembangan teknologi dan kemajuan gizi yang semakin hebat membuat kini banyak sekali cara untuk membuat badan bertambah tinggi.
Berikut adalah beberapa cara alami untuk menambah tinggi badan kita, yang bisa kita lakukan tanpa biaya yang tinggi.



1.       Berenang
Olah raga renang terbukti menjadi salah satu alternatif yang sangat bagus untuk menambah tinggi badan anda. Cara ini memang terbukti ampuh, karena dalam renang semua badan tangan hingga kaki bergerak. Dengan rutinitas berenang, anda akan dapat memaksimalkan tinggi badan anda.
2.       Dengan Olah raga Lompat / Skipping
Olah raga skipping atau melompat sangat bagus bagi badan kita untuk merangsang pertumbuhan badan dan kaki secara maksimal. Dengan melakukan lompatan otot kaki kita akan selalu bergerak dan terstimulasi dengan baik. Dengan rutinis ini anda dapat memaksimalkan tinggi tubuh anda.

3.       Mengkonsumsi Makanan Bergizi
Seperti halnya yang tersampaikan diatas, salah satu contoh adalah penduduk Jepang, yang dulu terkenal kecil dan pendek, dengan konsumsi makanan yang sangat bergizi, mereka mampu menghasilkan keturunan yang tinggi badannya hampir setara orang Eropa.

a.        Konsumsi Makanan Mengandung Vitamin D
Makanan yang sangat tinggi vitamin D dapat membantu anda untuk meningkatkan tinggi badan anda. Contoh makanan yang mengandung vitamin D adalah ikan, telur, susu kedelai dan jamur.
b.      Konsumsi makanan berkalsium tinggi
Dengan makanan yang mengandung kalsium yang tinggi, anda dapat merangsang pertumbuhan tulang secara maksimal. Makanan seperti yogurt, keju, pisang adalah beberapa contoh makanan yang mengandung kalsium sangat tinggi.


Faktor faktor diatas adalah cara alami untuk meningkatkan tinggi badan anda secara alami dan aman. Selain itu, cara alami menambah tinggi badan yang disampaikan diatas adalah cara yang simple yang kita semua mampu melakukannya bila memang ada keinginan yang kuat.

Rating: 4.5