Artikelkesehatand.com

Cara Alami menjadikan kulit sehat dan bersih

Seiring dengan bertambahnya usia, tanda-tanda penuaan pada wajah pun menjadi problem yang kerap dikeluhkan banyak wanita. Namun, jika Anda rajin merawat kulit dengan produk yang tepat, Anda bisa memiliki kulit yang senantiasa kencang dan sehat.

Seperti yang kita semua ketahui, bahwa kulit adalah bagian dari tubuh kita yang sangat rentan dari cidera dan juga dari kerutan serta penuaan. Sebagaimana kita ketahui pertambahan usia kita kadang membuat kulit kita menjadi nampak berubah . Kulit yang selama ini kencang menjadi kendur dan berkerut saat usia memasuki usia tua. Hal ini adalah hal alami yang sudah lazimnya terjadi pada manusia. Namun sebenarnya kita tidak perlu khawatir, dengan kemajuan teknologi kesehatan dan perkembangan teknologi kesehatan yang sangat maju, banyak sekali cara dan tips yang bisa kita gunakan untuk mengurangi penuaan yang terjadi pada kulit dan dapat membuat kulit masih tetap segar meskipun usia bertambah. Beberapa hal dibawah ini adalah beberapa tips yang aman dan sehat yang bisa kita lakukan untuk mengurangi penuaan pada kulit.





1.    Gunakan Pelembab Kulit Yang tepat dan cocok dengan jenis kulit kita.
Penggunaan pelembab yang kadang tidak sesuai dengan jenis kulit yang kita miliki. Hal ini sering terjadi dikarenakan kurangnya pengetahuan kita mengenai penggunaan pelembab yang bagus untuk kulit. Oleh karena itu, cara yang tepat untuk pemilihan jenis pelembab yang sesuai dengan jenis kulit kita, adalah dengan terlebih dahulu membaca detail produk pelembab sebelum menggunakan pelembab tersebut.
2.    Penggunaan tabir surya untuk melindungi kulit dari sinar ultra violet.
Penggunaan tabir surya ini sangat membantu kesehatan kulit kita, karena dengan memakai tabir surya maka kulit akan terlindungi dari ganasnya sinar matahari yang dapat menyebabkan (terutama) kulit wanita mudah menjadi kering dan berkerut.

3.    Gunakan lotion dengan kandungan Retinol untuk perawatan kulit dimalam hari.
Terlebih dahulu gunakan pelembab untuk membersihkan kulit pada malam hari sebelum kita menggunakan lotion yang mengandung retinol. Hal ini untuk menjaga kesehatan dan kesegaran kulit.

4.    Penggunaan pembersih yang bagus, yang mengandung  salicylic acid yang mampu membersihkan permukaan kulit yang tersumbat oleh kulit mati serta minyak.

5.    Penggunaan krim dengan kandungan retinol yang tinggi sangat bagus untuk mengurangi bintik hitam pada kulit yang muncul seiring dengan pertambahan usia wanita. Gunakan krim yang mampu untuk menyamarkan bintik hitam pada wajah.

Kelima hal diatas adalah beberapa cara yang dapat digunakan untuk mengurangi penuaan kulit dan juga untuk menjaga kulit agar nampak sehat terawat. Selain hal tersebut diatas kita juga harus memperhatikan kebiasaan pola makan dan jenis makanan yang kita konsumsi dan kesibukan kita sehari hari sangat mempengarungi kesehatan kulit kita.

Rating: 4.5