Artikelkesehatand.com

Atasi 11 masalah kesehatan dengan rempah-rempah



Atasi 11 masalah kesehatan denganrempah-rempah - Kesehatan menjadi faktor paling utama dalam kehidupan, beragam cara dan upaya bisa anda lakukan untuk tetap menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh, misalnya berolah raga, mengkonsumsi makanan sehat serta mengatur pola hidup sehat yang lebih baik.
Tahukah anda bahwa Rempah-rempah tak hanya dikenal sebagai salah satu bumbu masakan untuk membuat aroma dan rasa masakan jadi lebih mantab?. Karena menurut beberapa penelitian kesehatan, rempah-rempah ternyata juga bisa memberikan manfaat yang baik untuk meningkatkan kesehatan Anda.

Ini dikarenakan, rempah-rempah mengandung beragam bahan alami yang mampu menyehatkan tubuh. Berikut ini kami rangkum beberapa masalah kesehatan yang mampu disembuhkan dengan cara mengkonsumsi rempah-rempah.


Menurunkan berat badan
Jika Anda mendambakan penurunan berat badan, cobalah untuk mengurangi konsumsi gula pada minuman Anda. Carilah alternatif pengganti gula contohnya kayu manis yang bisa memberikan rasa manis pada minuman Anda. Kayu manis memiliki sedikit kalori sehingga tidak akan memberikan efek negative / kegemukan pada anda.

Sembelit
Pernah Menderita sembelit yang menyakitkan? Coba untuk menambahkan kunyit ke dalam makanan Anda. Kunyit punya sifat anti bakteri yang dapat melawan infeksi dalam bentuk apapun dalam perut Anda, termasuk juga untuk masalah sembelit.

Peradangan
Untuk mengurangi dan mengatasi peradangan, oregano bisa membantu Anda untuk menyembuhkannya. Caranya taburkan sedikit oregano ke dalam makanan Anda untuk mengobati penyakit ini.

Meningkatkan metabolisme
Thyme bermanfaat untuk membantu dalam peningkatan sistem metabolisme tubuh. Thyme juga baik untuk meningkatkan kesehatan dan kebugaran sistem pernapasan Anda.

Kesehatan otak
Rempah-rempah juga bermanfaat untuk menjaga kesehatan otak. Diantaranya adalah jahe yang punya khasiat untuk membuat otak Anda selalu aktif, berenergi dan selalu prima.

Anti oksidan
Selain punya sifat anti bakteri, kunyit juga punya sifat anti oksidan tinggi di dalamnya. Sifat ini dapat mencegah berbagai macam penyakit yang ditimbulkan karena adanya bakteri.

Stimulasi
Siapa yang mengira bahwa rempah-rempah juga bisa bermanfaat sebagai stimulan (rangsang)? Sebab bawang putih ternyata sangat bermanfaat untuk untuk meningkatkan gairah keperkasaan untuk menjaga keharmonisan rumah tangga Anda.

Tekanan darah
Anda bisa menurunkan tekanan darah tinggi dengan cara mengkonsumsi rempah-rempah. Salah satu yang bisa dimanfaatkan adalah cengkeh yang dapat mengatur tekanan darah tinggi. Sehingga peredaran darah akan normal dan tubuh anda akan lebih fit.

Sakit kepala
Sedang menderita sakit kepala? Ambillah sedikit merica dan tambahkan ke dalam makanan Anda. Karena lada mengandung bahan zat alami yang bisa meredakan nyeri sakit kepala Anda dalam waktu yang relative cepat.

Kanker
Pasien penderita kanker harus banyak menambahkan rempah-rempah pada makanan mereka. Selain untuk mengurangi rasa sakit karena penyakit kanker, rempah seperti lada, rosemary dan kunyit dapat membunuh sel-sel kanker dalam tubuh.

Kolesterol
Kayu manis dan Cengkeh adalah contoh rempah-rempah yang bagus untuk mengurangi kadar kolesterol dalam tubuh. Maka mulai saat ini coba untuk menambahkan kedua jenis rempah ini dalam makanan dan minuman Anda agar kadar kolesterol Anda bisa turun secara alami dan signifikan agar tubuh anda lebih sehat dan lebih bugar.

Tanpa penggunaan obat kimia, rempah-rempah bisa menjadi obat herbal alami Anda untuk menyembuhkan berbagai penyakit. Apakah anda Tertarik untuk mencobanya?, silahkan dan buktikan khasiatnya, karena selain punya efek menyehatkan, harga rempah-rempah terbilang sangat terjangkau dan mudah didapat sehingga bisa menjadi alternative pengobatan yang lebih efisien.

Rating: 4.5