Artikelkesehatand.com

Khasiat yang terkandung dalam buah pepaya

Khasiat yang terkandung dalam buah pepaya sangatlah banyak, buah yang berasal dari negara Amerika latin (Mexico) ini mempunyai kandungan gizi yang tidak diragukan lagi.
Khasiat Pepaya bagi kesehatan tubuh manusia sudah terbukti oleh beberapa riset yang dilakukan oleh pakar kesehatan. Seperti halnya buah buahan yang lainnya, pepaya merupakan buah yang mengandung banyak sekali manfaat bagi tubuh dan kesehatan kita. Pepaya yang mempunyai nama latin Carica papaya merupakan buah yang banyak sekali mengandung air ini memang sangat cocok hidup di daratan tropis seperti halnya di daerah asalnya dari Mexico, Amerika Latin.
Buah pepaya sangat cocok hidup dinegara negara tropis seperti Indonesia. Buah yang bila sudah matang berwarna oranye atau kuning matang ini mempunyai rasa yang manis dan segar. Khasiat pepaya untuk kesehatan tubuh dapat kita uraikan sebagai berikut, seperti yang terangkum dari berbagai artikel tentang kesehatan.




1.    Untuk Kesehatan Kulit
Dengan kandungan air yang sangat banyak, buah pepaya banyak mengandung vitamin A dan C. Juga vitamin E. Ketiga jenis vitamin tersebut sangat bagus untuk kulit. Dengan kandungan vitamin tersebut, pepaya dapat membantu melembabkan kulit, dan membuat kulit kusam menjadi segar.

2.    Untuk Menyembuhkan Sembelit dan ganguan Pencernaan
Dengan kandungan serat yang tinggi buah pepaya yang mengandung enzim papain dapat membantu menyembuhkan gangguan pencernaan dan sangat bagus untuk pencegahan penyakit wasir.

3.    Melindungi Ginjal
Pepaya dengan kandungan flavonoid dan phenotic, biji pada pepaya sangat bagus untuk pemeliharaan kesehatan ginjal manusia.

4.    Menghindari  Serangan Stroke
Pepaya mempunyai kandungan antioksidan yang tinggi dan dengan kandungan antioksidan yang terdapat pada buah pepaya ini, akan membantu manusia untuk terhindar dari bahaya serangan penyakit jantung maupun bahaya serangan penyakit stroke.

5.    Mempercepat penyembuhan luka bakar
Pepaya dengan kandungan papain dan chymopapain dapat membantu tubuh dalam proses penyembuhan luka bakar. Dengan mengkonsumsi pepaya kulit akan dapat dengan cepat pulih seperti sedia kala.

Sebenarnya selain urain diatas, masih banyak lagi manfaat yang terkandung dalam pepaya, baik itu buah maupun daun pepaya itu sendiri. Namun dari keterangan yang kami jelaskan diatas, kita dapat melihat bahwa sebenarnya buah pepaya bukan hanya enak untuk dinikmati, namun buah pepaya juga dapat kita ambil manfaatnya untuk kesehatan tubuh kita.

Dan buah pepaya adalah alternatif untuk sehat dengan biaya yang murah serta terjangkau, karena harga dari buah pepaya itu sendiri sangat murah, berkisar antara 7 ribu hingga 15 ribu rupiah. Selain murah, juga pepaya sangat mudah didapat dipasar tradisional maupun di Super market. Serta khasiat pepaya untuk kesehatan tubuh bukan hanya sekedar mitos.

Rating: 4.5