Artikelkesehatand.com

11 Makanan Penghambat Penuaan

Olahara dan diet sehat adalah cara terbaik untuk menjaga kesehatan sekaligus menghambat proses penuaan. Tapi makanan tertentu dapat memperbaiki keadaan kulit agar tampak lebih awet muda, meningkatkan energi , dan bahkan mencegah dan melawan perkembangan penyakit. berikut ini adalah 11 Makanan Penghambat Penuaan


Blueberi

Buah kecil berwarna biru yang tinggi serat , sarat dengan vitamin dan mineral , dan sumber antioksidan yang dapat membantu melindungi otak dan kulit .

Salmon

Seiring dengan pertambahan usia fungsi otak menurun dengan mengkonsumsi Asam lemak Omega- 3 yang banyak ditemukan di salmon dapat melindungi kulit, otak , mata , jantung dan sendi . The American Heart Association menyarankan hingga 12 ons lemak ikan per minggu .

whey Protein

Massa otot menurun sekitar 1 persen per tahun. Hilangnya massa otot berarti metabolisme yang lebih rendah, menurunnya koordinasi dan keseimbangan. Menggabungkan olahraga dan konsumsi whey protein dapat mencegah kehilangan massa otot.

Yogurt

Yoghurt rendah lemak dan rendah gula mengandung banyak manfaat untuk tubuh. Protein dan bakteri probiotik sangat baik untuk menjaga kesehatan pencernaan serta mencegah berbagai macam penyakit.


kopi

Kopi sering dianggap sebagai minuman yang kurang sehat, tetapi kenyataannya kopi juga memberikan berbagai manfaat selama kita tidak berlebihan minum kopi. Beberapa data menunjukkan peminum kopi memiliki peluang lebih rendah terkena penyakit jantung. kopi juga dapat menurunkan risiko diabetes tipe 2 dan penyakit Parkinson. Yang perlu diperhatikan adalah tidak menambahkan gula atau krim pada kopi yang anda nikmati

Oats

Oat mengadung banyak serat yang mencegah penyakit pencernaan, diabetes serta kolesterol. Serat sangat bermanfaat jika dikombinasikan dengan zat gizi lainnya.

bayam

Bayam kaya akan lutein , yang telah terbukti memiliki sifat anti aging.

jagung

Studi University of Maryland menemukan bahwa komponen serat yang ditemukan dalam jagung dapat mencegah pertumbuhan kanker . Para peneliti berspekulasi senyawa  IP6 , yang ditemukan dalam jagung mencegah pembelahan sel-sel kanker.

kayu manis

Penelitian menunjukkan bahwa kayu manis dapat menurunkan lonjakan insulin setelah makan. Taburkan 1/4 sendok teh kayu manis pada makanan favorit Anda sehari-hari, yogurt atau smoothie - tidak hanya lezat , tetapi dapat membantu menurunkan berat badan.

Coklat hitam

Penelitian telah menunjukkan bahwa coklat hitam rendah gula menurunkan LDL ( kolesterol jahat) dan meningkatkan HDL ( kolesterol baik). Pilihlah produk coklat yang setidaknya mengandung 70 persen kakao .

Green Tea

Teh hijau memiliki kandungan anti oksidan yang cukup tinggi . Peneliti Cina menemukan bahwa orang yang minum 3 cangkir teh hijau per hari memperlambat proses penuaan . Alasannya : teh hijau dapat meningkatkan struktur DNA Anda dan memperlambat sel yang dihasilkan selama proses penuaan.

Rating: 4.5